Community Development as a University Outreach Function (translate)

Pengembangan Masyarakat sebagai sebuah Fungsi Jangkauan Universitas


Robert C. Anderson
Nancy Gendel


Universitas memiliki dua komponen: Komponen dalam mencakup pengajaran dan penelitian; komponen luar mencapai luar kampus untuk melayani kebutuhan pendidikan kelompok, organisasi, dan lembaga-lembaga sosial.


Pendidikan tinggi secara tradisional berfokus pada individu dan pertumbuhan mereka. John W. Gardner, presiden Carnegie Corporation, memperluas tujuan tradisional pendidikan di Tujuan untuk Amerika (1960, hal 81), mempertahankan bahwa pendidikan sangat penting "untuk vitalitas lembaga sosial, ekonomi, dan agama serta kehidupan nasional kita. Para kekuatan dari lembaga-lembaga bebas dependa kita pada orang berpendidikan dan perempuan di setiap tingkat masyarakat. "Gardner menerima gagasan bahwa individu berpendidikan sangat penting untuk kelangsungan hidup suatu masyarakat demokratis.

Konsep lahan hibah, bagaimanapun, memperluas secara signifikan bahkan ini persepsi pendidikan tinggi untuk semua universitas, bukan hanya tanah-hibah lembaga. Sebuah laporan 1959 tentang "Masa Depan dari Universitas" kepada Presiden john A. Hannah dari Michigan State University dibahas panjang lebar dengan interpretasi abad kedua puluh empat ajaran dasar dari filosofi tanah hibah. Menurut laporan itu, universitas modern harus: (1) menawarkan kesetaraan kesempatan pendidikan di tingkat universitas, (2) memberikan pendidikan liberal yang luas bagi siswa yang juga tertarik dalam pelatihan teknis atau profesional. (3) menggunakan pengetahuan dan fasilitas untuk memecahkan masalah yang signifikan dari masyarakat, dan (4) menjadi mekanisme untuk perubahan dalam masyarakat.

Filosofi hibah tanah, inovasi pendidikan utama Amerika merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman demokratis Amerika, menambahkan dimensi lain untuk tujuan pemenuhan individu: kewajiban sosial. Semua universitas Amerika sekarang bercermin, untuk beberapa derajat, prinsip pemenuhan individu dan kewajiban sosial dan mencakup pengertian tentang pelayanan publik dengan misi tradisional pengajaran dan penelitian.

Universitas, kemudian, beroperasi pada dua tingkat. Komponen dalam meliputi kredit-kursus pengajaran dan penelitian dasar dan umumnya dilakukan dalam universitas, atau setidaknya dalam pemerintahan akademik universitas. Kegiatan dalam yang dikhususkan terutama untuk pemenuhan siswa individu dan membawa prioritas tertinggi di semua perguruan tinggi di Amerika publik dan swasta. Puncak dari kegiatan ini adalah penganugerahan derajat di masing-masing siswa.

Komponen luar termasuk masyarakat program penjangkauan dan pemecahan masalah kegiatan dan meluas di luar komunitas tradisional sarjana. Komunitas kegiatan penjangkauan terutama sistem sosial yang berorientasi. Mereka terdiri dari layanan pendidikan untuk kelompok, organisasi, dan lembaga sosial. Bagi banyak universitas, seperti Michigan State University, dimensi luar dari misi pendidikan memiliki prioritas mid-range, pada beberapa universitas, dimensi luar masih hanya membangun teori, sebuah frase yang bagus untuk melengkapi brosur publisitas.

Kasus dalam Point

Jangkauan masyarakat adalah lebih dari sebuah ungkapan hubungan masyarakat di Michigan State University (MSU) Lembaga Pengembangan Masyarakat (ICD): itu adalah jantung dari pemrograman Institute dan sangat menjadi alasan. Melalui konsultasi langsung, lokakarya, seminar, dan publikasi, lembaga ini multidisiplin, sebuah unit dari Program Pendidikan seumur hidup MSU, menjangkau organisasi masyarakat dengan program pendidikan yang penting untuk memecahkan masalah kapasitas mereka. Tujuan Institut adalah untuk menerapkan pengetahuan dalam pemecahan masalah yang dihadapi orang-orang saat mereka bekerja untuk membuat komunitas mereka tempat yang lebih baik. Institut berfungsi sebagai jembatan antara universitas dan informasi komunitas memobilisasi khusus dan penelitian dari berbagai disclipines universitas dan sumber daya publik dan swasta lainnya dan menempatkan pengetahuan ini di pembuangan organisasi masyarakat.

Lembaga dasar bekerja pada filosofi bahwa warga dalam suatu masyarakat memiliki hak dan kewajiban untuk berpartisipasi dalam membuat keputusan tentang masalah-masalah yang menjadi perhatian bersama yang mempengaruhi lingkungan sosial di mana mereka akan bekerja dan hidup. Pengembangan masyarakat, kemudian, yang bersangkutan tidak hanya dengan apa yang dilakukan dalam sebuah komunitas untuk memecahkan masalah masyarakat, tetapi juga, dan bahkan lebih penting, dengan bagaimana hal itu dilakukan.

Penonton utama Institut, oleh karena itu, organisasi di negara bagian. Ini melayani kebutuhan educatioanl organisasi seperti komisi hubungan manusia; kota, desa, kota, kabupaten, dan pemerintah negara; klub perempuan, gereja, kamar dagang, dan kelompok-kelompok lingkungan etnis.

Institut staf kemungkinan akan enganged pada setidaknya dua atau tiga front: penelitian, pengajaran, dan konsultasi dalam dan dengan kelompok masyarakat. Meskipun mendidik pejabat pemerintah untuk melakukan pekerjaan mereka sesuai dengan prinsip-prinsip profesional dan mandat telah menjadi bagian yang paling terlihat dari misi Institut dalam beberapa tahun terakhir, generasi dari data primer dan penelitian terapan juga komponen penting dari keseluruhan program.

Sebuah proyek baru-baru ini, misalnya, melibatkan perakitan dan computerizations untuk pertama kalinya laporan keuangan komparatif dari lebih dari 1,900 kota Michigan. Yang tersedia dari data ini memiliki efek yang signifikan pada proses kebijakan di tingkat negara; legislator menggunakan data untuk menganalisis biaya untuk pemerintah lokal undang-undang baru yang panggilan untuk layanan lokal tambahan, sebuah analisis diamanatkan oleh amandment pembatasan pajak terakhir dengan konstitusi negara. Selain itu, laporan keuangan memungkinkan warga, kelompok pembayar pajak, dan pejabat pemerintah daerah untuk membandingkan biaya keuangan dan sumber pendapatan pemerintah daerah dengan unit lain dengan ukuran hampir sama dan karakter.

Dari urutan yang berbeda adalah pekerjaan analitis Institut dengan Komisi Kontrol Zat Beracun Michigan untuk menilai rencana kesiapan dari pejabat negara dan lokal untuk merespon keadaan darurat zat beracun. Dengan masalah terakhir Michigan dengan PBB, PCB, dan Curence, disadari bahwa Pennsylvania Tiga Mile Island dan New York Cinta bencana Canal mirip dengan situasi yang dihadapi negara di Michigan dan harus siap untuk menangani secara efektif. Sebagai titik awal, Institute menganjurkan pengembangan perencanaan kesiapsiagaan darurat lokal antara pengguna pribadi, produser, dan pengangkut zat beracun di satu sisi, dan negara dan layanan perlindungan lokal di sisi lain.

Staf Lembaga merepresentasikan seksi silang yang luas dari disclipines acaemic: sosiologi, ilmu politik, bisnis dan akuntansi, pendidikan, dan perencanaan perkotaan. Komisi perencanaan lokal di seluruh negara bagian, misalnya, manfaat dari konsultasi reguler dengan spesialis Institut perencanaan. Dan masyarakat sering mencari jangka pendek konsultasi pada masalah tertentu, seperti masalah hubungan manusia, pengembangan distrik bisnis pusat, penganggaran, pertanyaan-pertanyaan batas dan aneksasi, dan survei masyarakat.

Masyarakat dilayani oleh Institute tidak terbatas pada definisi geografis atau hukum tertentu dari masyarakat. Negara panitera, pejabat tindakan afirmatif, harta kota, pembayar pajak, polisi, dan konselor kejuruan adalah salah satu komunitas bunga yang telah dilayani oleh proyek-proyek ICD terakhir. Program seperti Clerks Kota Michigan Institute, lokakarya bagi harta kota, dan seminar bagi petugas negara bagian dan lokal tindakan afirmatif pada praktek-praktek perekrutan dan promosi yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan effetiveness pemerintah daerah, serta upgrade kemahiran profesional peserta.

Sementara banyak program ICD berurusan dengan umum reqruitments dari particulas pekerjaan, fokus pada isu-isu spesifik lainnya. Sebagai contoh, personil Institute, bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Negara Penyalahgunaan Zat, menulis sebuah manual pelatihan, memproduksi sebuah film pendidikan, dan mengembangkan program instruksional untuk mempersiapkan 17.500 petugas polisi Michigan pelaksanaan Undang-undang Publik 339, dekriminalisasi publik keracunan. Tujuan khusus adalah untuk mengubah perilaku polisi dari yang menangkap seseorang karena keracunan publik dengan yang tidak mampu mengangkut orang ke pusat perawatan alkohol.

Institut ini juga sebuah rumah penerbitan. Anggota staf biasanya menulis bahan instruksional untuk program ICD pendidikan. Tapi mereka juga memproduksi publikasi yang berhubungan dengan keprihatinan warga umum. Properti Michigan Primer Pajak Daerah dan sepotong pendamping nya, Primer untuk Anggota Dewan Review, yang buku pedoman dirancang dalam format tanya jawab untuk menginformasikan warga tentang cara kerja sistem pajak properti di Michigan.

Aksi Affimative: Sebuah Panduan untuk yang Bingung adalah ringkasan 200-halaman utama undang-undang, putusan pengadilan, perintah eksekutif, dan peraturan pelaksanaan yang telah membentuk penegakan hak-hak sipil federal yang terakhir. Arah: Panduan Peluang Karir Michigan adalah publikasi tabloid yang berisi informasi yang komprehensif dan komparatif pada karier dan terkait kesempatan pendidikan postsecondary di Michigan. Buku terbaru kami, Michigan townships Buku Pegangan Perencanaan dan zonasi, akan berfungsi sebagai panduan dan referensi bagi para pejabat kota dan warga negara yang terlibat dalam perencanaan dan zonasi.
Meskipun semua publikasi ini telah banyak digunakan oleh kelompok-kelompok terorganisir-pemerintah egencies, broker real estate, konselor kejuruan, dan guru-mereka dikembangkan terutama untuk digunakan oleh warga negara yang tertarik.
Melalui program pendidikan dan publikasi, kemudian, Institute for Community Development memenuhi misinya untuk masyarakat Michigan. Dan melalui unit seperti Institute, Michigan State University menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan seumur hidup dan yang dimensi jangkauan.

Pelajaran
Sebuah pemahaman khusus bidang pengembangan masyarakat telah diperoleh oleh lebih dari dua puluh tahun pengalaman bekerja di peran kelembagaan, penelitian satuan pendidikan multidisclplinary diterapkan universitas. Pengembangan masyarakat, pertama dan terutama, adalah sebuah fenomena organisasi. Ada beberapa, jika ada, proyek-proyek pembangunan yang nyata yang dapat dimulai dan diselesaikan oleh sebuah undividual. Benar, seorang individu mungkin menyusun ide, bahkan dapat mengusulkan pengembangan disarankan untuk masyarakat. Namun sangat dini dalam proses, berbagai kelompok, organisasi, atau lembaga terlibat. Lembaga-lembaga sosial pada umumnya harus terlibat untuk mengalokasikan sumber daya yang diperlukan, mempekerjakan dan menetapkan personil yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan, meninjau rencana, dan memberikan ijin untuk melanjutkan. Jelas, sebagian besar, jika tidak semua, proyek pembangunan cenderung untuk memanggil keterlibatan dari banyak organisasi, serta aksi kerjasama pada bagian dari banyak individu.
Pelajaran kedua yang dipelajari berkaitan dengan sifat perubahan. Pengembangan masyarakat direncanakan berubah. Bertentangan dengan pendapat umum bahwa masyarakat-dan khususnya organisasi-cenderung menolak perubahan, pengalaman Institute menunjukkan kebalikannya. Perubahan terencana, pada kenyataannya, yang dicari oleh individu, kelompok kecil, dan organisasi sama. Tapi ada biaya yang signifikan, manusia dan material, yang terkait dengan perubahan. Dan jika pembangunan terjadi, biaya harus kurang dari kemungkinan keuntungan.
Tidak ada ide baru atau baru praktek-tidak ada perubahan dari status quo-akan diadopsi sampai setiap tujuan pembangunan telah memenuhi tes validasi dari setiap kelompok yang terkena dampak. Jika perubahan yang diajukan tidak lulus uji dengan kelompok-kelompok sosial yang akan secara signifikan terpengaruh oleh itu, mereka akan memobilisasi diri untuk melawan perubahan. Perlawanan ini tidak begitu banyak resistensi alami untuk berubah karena itu adalah kegagalan pembangunan yang diusulkan untuk memenuhi tes validasi yang harus dilalui sebelum adopsi dan implementasi.

Pengembangan masyarakat membawa fungsi penjangkauan pendidikan universitas secara langsung dan dalam ke kehidupan masyarakat, bahkan lebih daripada tradisional program pendidikan berkelanjutan lakukan. Melanjutkan pendidikan terutama berkaitan dengan pertumbuhan individu dan perubahan, sedangkan tekanan dari pengembangan masyarakat direncanakan perubahan di tingkat organisasi masyarakat maupun pada tingkat individu, karena hanya pada tingkat organisasi yang mengubah komunitas diimplementasikan.

Selain itu, ada perbedaan kualitatif antara obyektif, nonjudgemental, dan program nondirectional atau kursus (yang hanya menyajikan alternatif yang berasal dari informasi faktual) dan program yang mencakup solusi dan prosedur pelaksanaan. Kadang-kadang, tentu saja, produk nondirected adalah persis benar, itu semua kebutuhan klien. Sebuah survei masyarakat atau kompilasi data keuangan (disebutkan sebelumnya) adalah contoh proyek yang tidak termasuk solusi diresepkan untuk apa pun.

Sebaliknya, tidak sering tepat untuk meninggalkan komunitas dengan hiruk-pikuk fakta dan alternatif yang disarankan; untuk melakukannya akan meninggalkan mereka dengan pekerjaan yang dilakukan hanya setengah. Kelompok masyarakat beralih ke universitas atau Institut dan mengharapkan mereka untuk merekomendasikan alternatif terbaik untuk mereka. Dalam arti sebenarnya, staf menyerap ketidakpastian kelompok dengan memilih dan merekomendasikan suatu program spesifik tindakan. Ini mungkin adalah kontribusi paling signifikan dan penting universitas menyediakan dalam bidang pengembangan masyarakat. Proyek pengembangan masyarakat dipandang sebagai succes ketika masyarakat adopjts rekomendasi Institute dan rekomendasi yang diadopsi pada kenyataannya memecahkan masalah.

Implikasi untuk Lembaga Pendidikan Tinggi

Lembaga pendidikan tinggi, ketika akuntansi untuk kegiatan penjangkauan, cenderung melihat klien mereka sebagai individu atau agregat individu dengan karakteristik tertentu yang sama (guru, akuntan, insinyur, dan sebagainya) yang mencari pengetahuan pribadi atau profesional. Ini adalah orientasi sempurna layak dan tujuan yang benar, tetapi mewakili tidak lebih dari perpanjangan dari dimensi batin dari universitas di luar kampus untuk masyarakat terpilih di seluruh negara, bangsa, dan dunia.

Namun organisasi panduan bahavior individu dalam kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini tidak cukup hanya untuk mendidik individu dan berharap bahwa melalui pilihan-pilihan individu lembaga akan merespon dengan latihan yang adil dan demokratis kekuasaan publik dan swasta. Hal ini sesuai untuk perguruan tinggi dan universitas, menggunakan proses pendidikan didirikan dan nilai, sejauh organisasi akses dan manfaat dari sumber daya pendidikan. Pendekatan seperti itu, tentu saja, adalah kokoh dalam tradisi tanah hibah.

Lembaga pendidikan tinggi bergerak dalam pengembangan masyarakat dan pemecahan masalah kegiatan penjangkauan lakukan, bagaimanapun, tantangan lebih dari warisan akademik layanan untuk individu. Mereka juga menjalankan risiko berolahraga bentuk kepemimpinan dan kekuasaan yang secara langsung mengubah nilai-nilai dan kegiatan organisasi publik dan swasta. Ini mungkin adalah aspek yang paling membingungkan masyarakat untuk pembangunan universitas dan tidak diragukan lagi alasan utama mengapa fungsi jangkauan kebanyakan universitas sangat terbatas. Namun demikian, penjangkauan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Institute, merupakan perpanjangan logis dan perlu misi universitas.

 nb: Tugas UAS Bahasa Inggris, haha ^_^ 

Comments

Popular posts from this blog

Laporan Bab: PENGELOLAAN LINGKUNGAN

EFEKTIVITAS, EFISIENSI & PRODUKTIVITAS

TEORI SISTEM